6 Cara Berbisnis Online yang Cocok untuk Pemula

kirim-uang
Kirim Uang

Bisnis online makin disukai. Banyak orang yang mulai menekuni bisnis online shop. Bukan hanya karena faktor keuntungannya saja yang menjanjikan, tetapi bisnis ini bisa dikerjakan sebagai bisnis sampingan dari rumah. 

Di zaman sekarang, ada banyak sekali usaha yang dijalankan secara online. Nah, untuk kamu yang ingin mencona bisnis online, berikut cara berbisnis online yang sukses untuk pemula

1.  Temukan apa saat ini yang sedang banyak dibutuhkan orang

Cara berbisnis online pertama yang harus kamu perhatikan dan kamu terapkan adalah menemukan hal apa yang dibutuhkan orang saat ini dan bisa kamu jadikan langkah awal untuk berbisnis. Menemukan tergat konsumen inilah langkah yang cukup sering menjadi kesalahan kebanyakan orang-orang.

Pilih satu jenis produk atau jasa yang ingin kamu kembangkan, misalnya produk pakaian wanita dengan potensi pembeli antara usia 17-35 tahun.

Lalu, pelajari lagi gimana perkembangan dan persaingan yang ada saat ini. Kemudian cari tahu apa yang dilakukannya untuk memenuhi permintaan pelanggan.

2.  Membuat akun media sosial untuk produk

Setelah kamu menemukan konsep dan riset yang baik tentang bisnis apa yang akan kamu jalankan, cara berbisnis online berikutnya adalah membuat sosial media atau bisa juga dilengkapi dengan website untuk produk yang sudah kamu tentukan.

Namun jika kamu berkeinginan atau punya kemampuan untuk mengembangkan bisnis kamu, sebaiknya kamu memiliki website pribadi yang nantinya dapat digunakan sebagai ‘tempat jualan’ kamu.

3.  Buatlah postingan yang lebih menarik

Setelah kamu mempunyai akun media sosial dan website sendiri, cara selanjutnya adalah membuat postingan yang menarik. Tujuannya agar pelanggan atau konsumen bisa betah dan tertarik untuk membeli produk yang kamu jualkan.

Tambahkan juga pada postingan tersebut dengan caption yang jelas, baik guna, dan manfaat yang bisa konsumen peroleh setelah membeli produk yang kamu jual.

4. Berikan kontak yang jelas pada media sosial atau website

Cara berikutnya yang juga tak kalah penting adalah dengan memberikan nomor kontak yang cukup jelas. Dengan demikian, hal ini dapat menghubungkan pelanggan dengan kamu ketika mereka tertarik dengan yang kamu tawarkan atau saat bertransaksi.

Ketika nomor kontak sudah tertera, berikanlah respons yang maksimal pada calon pelanggan. Jangan sampai mereka kabur hanya gara-gara kamu telat merespons.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *