3 Tips Bisnis Properti di Awal Tahun

uang-online
Uang Online

Bisnis properti merupakan salah satu jenis investasi yang sedang dilirik banyak orang. Tak hanya pengelolaannya yang mudah, peluang usaha ini juga menawarkan laba yang terus naik dari waktu ke waktu, terutama pada momen pergantian tahun seperti saat ini.

Bagi Anda yang mau menekuni bisnis properti, yuk maksimalkan potensi bisnis properti dengan mengikuti tips berikut !

1. Renovasi Unit Properti

Kondisi bangunan merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan calon penyewa sebelum benar-benar deal merental properti milik Anda. Nah, Anda bisa merenovasi unit properti sebagai salah satu resolusi tahun baru agar rumah/kost/apartemen Anda semakin diminati banyak orang.

Cat ulang tembok-tembok yang sudah memudar warnanya, cek apakah ada atap atau pipa yang bocor, bersihkan bangunan secara berkala, pastikan saluran pembuangan lancar, dan teliti kembali kalau ada bagian pintu atau jendela yang rusak. Hunian dengan tampilan yang rapi dan bersih tentu lebih menarik perhatian para penyewa dibandingkan yang dibiarkan tak terurus begitu saja.

2. Listing Iklan yang Menarik dan Jujur

Mengiklankan properti lewat internet merupakan strategi marketing yang efektif untuk bisnis properti. Dengan bantuan teknologi ini, Anda bisa menjangkau lebih banyak lagi penyewa. Tak hanya penduduk lokal saja, tapi juga ekspatriat yang akan tinggal di Indonesia dalam beberapa waktu.

Untuk kebutuhan yang satu ini, pastikan Anda membuat listing iklan yang tak cuma menarik, tapi juga jujur. Tunjukkan apa saja kelebihan properti yang Anda miliki, termasuk akses terdekat ke tempat-tempat tertentu. Gunakan foto yang bagus dan tambahkan juga informasi spesifik yang sekiranya bisa menambah poin plus di mata penyewa.

Jangan lupa, berusahalah untuk sejujur mungkin saat memasang iklan. Sebutkan semua kekurangan properti Anda jika ada. Dengan begitu penyewa tidak akan merasa dikecewakan saat mereka melakukan cek lokasi.

3. Jangan Terlalu Lama Pasang Iklan!

Terlalu lama memasang iklan, di media sosial terutama, ternyata akan membuat bisnis properti Anda tak lagi menarik di mata penyewa. Pasang iklan yang terlalu lama akan memberikan kesan kalau properti Anda tidak laku disewa. Sebaiknya batasi durasi iklan Anda, misal paling lama satu minggu. Asal menggunakan Teknik yang tepat, hasil yang didapat pasti akan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *