3 Teknik Mendapatkan Uang Rp 30 Juta dalam 1 Tahun!

uang-digital
Uang Digital

Cara mendapatkan uang dengan cepat tanpa ribet tentu jadi keinginan banyak orang. Bukan tanpa alasan, kebutuhan yang semakin besar tentu membuat kamu mau gak mau harus memutar otak mencari sumber penghasilan lain.

Yuk, coba dalam satu tahun untuk mengubah kebiasaan burukmu selama ini. Tujuannya ya agar bisa menghasilkan uang. Mudah kok, kamu hanya perlu menahan diri dan konsisten saja.

Dengan melakukan beberapa teknik mendapatkan uang di bawah ini, kamu bahkan bisa mendapatkan uang lebih dari Rp 30 juta lho hanya dalam waktu setahun. 

Penasaran pengin tahu caranya? Yuk, simak langsung di sini:

1. Kurangi buang-buang uang di mal

Sadar gak sih kamu kalau jalan-jalan ke mal cukup menguras kantong. Meski sekadar window shopping udah bikin happy, kamu mau gak mau tetap harus mengeluarkan uang saat ke mal.

Misalnya, untuk ongkos atau bayar parkir yang bisa lebih dari 20 ribu. Belum lagi beli minum di kafe, karena gak mungkin kan kamu gak haus yang bisa-bisa menghabiskan uang 50 ribu. 

Coba deh ditahan hanya selama satu tahun, kamu bisa mengalihkan dengan nonton di rumah atau melakukan sesuatu yang menyenangkan tanpa harus keluar uang. 

Maka, dalam satu tahun kamu bisa menyimpan uang sebesar 400 ribu dikali 12 bulan yaitu 4,8 juta rupiah. Lumayan, kan?

2. Bawa makan dari rumah

Keluar uang untuk makan siang setiap hari juga ternyata bisa menguras isi rekening lho. Coba ya kita hitung-hitung, dalam satu hari kamu keluar uang Rp 20 ribu untuk makan siang. Maka dalam sebulan, 20 ribu x 22 hari kerja yakni 440 ribu rupiah.

Kalau kamu bawa makan alias bekal dari rumah, maka dalam setahun kamu bisa menghasilkan hingga 5,28 juta rupiah dengan rincian 440 ribu x 12 bulan.

3. Menjual barang gak terpakai

Kini udah banyak banget cara mendapatkan uang yang mudah. Salah satunya, menjual barang yang sudah gak terpakai.

Selain bikin kamar dan lemari lebih lega dan terbebas dari sarang nyamuk, kamu juga dapat mendapatkan uang. Ya, itu lebih baik ketimbang harus menumpuknya di lemari bukan?

Kamu juga bisa menjualnya di situs jual beli khusus menjual barang bekas, kamu hanya perlu foto semenarik mungkin, dan jual dengan harga yang aman kantong. Selain itu, kamu juga dapat membuka garage sale sendiri di garasi rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *